Minggu, 11 Agustus 2019

Published Agustus 11, 2019 by with 0 comment

Membuat Fungsi Kuadrat dari Grafik

Header - membuat fungsi kuadrat
Artikel ini akan membahas konsep matematika tentang cara membuat fungsi kuadrat dari grafik fungsi kuadrat dengan contoh nyata di sekitar kita dan kehidupan sehari–hari.
--
Halo, Squad! Gimana kabarnya nih? Walaupun lagi pada sibuk belajar, jangan lupa jaga kesehatan ya. Salah satunya jangan suka makan junkfood tuh. Junkfood itu salah satu penyebab terbesar penyakit jantung lho btw. Tapi tenang aja, sudah ada cara-cara yang bisa melihat seberapa sehat sih jantung kamu. Nah, salah satucaranya itu ada di konsep matematika, yaitu membuat fungsi kuadrat dari grafik. Wiiih gimana tuh caranya? Penasaran? Simak yuk penjelasannya!
jantung tidak sehat karena junk food - fungsi kuadrat
Junkfood adalah salah satu penyebab penyakit jantung terbesar (sumber : thebodyhealer.com)
Heart Rate Variability Signal (HRV) adalah variasi interval detak jantung kita. HRV itu juga salah satu penanda kesehatan jantung kamu. Nah, biasanya penanda ini digambarkan dalam bentuk grafik. Salah satunya adalah grafik fungsi kuadrat yang bisa kamu lihat langsung! Wuih canggih kan?!
Selanjutnya, grafik–grafik tersebut perlu di"ulik" lebih lanjut. Kita perlu tau dari grafik persamaan kuadrat tersebut gimana sihpersamaan kuadratnya. Setelah diketahui, barulah persamaan kuadrat itu dijadikan acuan menentukan kondisi jantung kita (ingat kembali fungsi kuadrat dan grafik fungsi kuadrat). Nahcara membuat persamaan kuadrat dari grafik kaya gini nih Squad.
Membuat fungsi kuadrat dari grafik
Gimana tuh cara memakainya? Misalnya saat jantung salah seorang diuji ternyata menunjukkan sinyal Fibrasi Atrium (salah satu kelainan detak jantung yang terlalu cepat). Hasil grafiknya menunjukkan gambar seperti di bawah ini.
grafik fungsi kuadrat
Dokter penguji ingin tau persamaan kuadrat seperti apa sih yang menunjukkan atrial fibrillation dari grafik tersebut. Nah langsung aja kalau gitu kita gunakan cara di atas, Squad.
Membuat fungsi kuadrat dari grafik 1
Jadi didapat deh persamaan kuadratnya y = persamaan kuadrat hehe.
Intinya adalah, kita harus melihat–lihat nih dari grafik persamaan kuadrat, titik apa sih yang dapat diketahui. Setelah tau titik–titiknya, langsung deh sesuaikan rumus mana yang dapat digunakan. Begitulah cara membuat persamaan kuadrat dari grafik, Squad. Kalau udah jago, nanti pasti bisa jadi dokter penyakit jantung, te o pe be ge te.
Tahukah kamu - Membuat fungsi kuadrat

      edit

0 komentar:

Posting Komentar